Friday, July 12, 2019

Yayyyy ke DUFAN... (part 1)

Assalamualaykum,


Kali ini mau cerita pengalaman ke Dufan 9 Juli kemarin.. Setelah sebelumnya rencana mau nginep 3 hari di Ancol sama sahabat-sahabat kuliahku gagal (hiksss..), ada plan dadakan dari sahabat di sekolah anakku, mbak Pike, untuk ajak anak-anak ke Dufan bareng, karena kali ini anak-anak nggak kemana-mana liburannya, hehe..


Setelah ganti-ganti hari untuk mencocokkan jadwal yang kami semua bisa, akhirnya diputuskan hari Selasa jalannya. Maklum, semuanya ibu bekerja yang punya jadwal masing-masing, jadi nyocokin hari aja kemarin sampe pusing hihi..


H-1, Rasya udah aku suruh siapin barang bawaannya sendiri: baju ganti, air mineral, topi, kaca mata, dll.. Aku sendiri sampai di rumah udah malem dari kantor, rasanya capek banget, jadi pilih langsung tidur, padahal belum siapin apa-apa heuuu..


Pagi pas bangun, aku dan Rasya excited banget. Oh iya, ini kali pertama Rasya ke Dufan, di usianya yang ke 10 tahun.. Aku sendiri juga udah lamaaaa banget ke Dufan, rasanya kali terakhir ke sana berdua suamiku, tahun 2006 apa 2007 gitu.. Rasya bolak balik tanya, ini lebih seru nggak dari 2 theme parks yang udah pernah dia datangi di negara2 tetangga.. Aku bilang iya, karena Dufan lebih luas areanya, dan banyak yang bisa dinaiki oleh anak 10 tahun.


Setelah beres siap-siap, jam 9 pagi kami berdua diantar ayah ke rumah mbak Pike, lalu janjian sama mbak Damay ketemu di dekat Jl. S Parman. Ternyata Grogol macet yaaa di hari biasa, Sabtu sebelumnya kami ke Ancol (will post it later..) cuman 20 menit aja lho.. Jadi lah baru sampai di depan Dufan jam setengah 11an, urus-urus tiket, jam 11 kita masuk Dufan.


Gerbang masuk Dufan yang baru..

Loket banyak yang buka dan nggak terlalu antri pas weekdays..


Sekarang pintu masuk Dufan kan baru tuh ya, bukan depan Turangga-rangga (komidi puter) lagi, tapi dekat wahana baru mereka yang di buka di Juni 2019 ini, nama areanya Dunia Kartun, jadilah kita masuk ke sana dulu.


Area Dunia Kartun

Turbo Drop @ Dunia Kartun
Ini wahana pertama yang dinaiki anak-anak: Turbo Drop. Antrinya lumayan lama, karena kapasitas wahananya sedikit, sekali naik cuman 8 anak aja, kayaknya hampir se-jam mereka antri. Ibu-ibunya ngadem di sebelah hehe.. Selesai naik ini, pas adzan dzuhur, jadi kita semua sholat dulu di mushola di area Dunia Kartun. 


Lanjut ke wahana berikutnya, anak-anak pilih ke area lain. Kita lihat antrian wahana Galactica nggak ramai, jadi kita antri deh di situ. Ternyata walau nggak ramai, kok lama juga ya antrinya, kayaknya ada setengah jam antri. Pas masuk, dalemnya gelap banget, kayaknya pencahayaannya harus ditambah deh, karena jalan aja nggak keliatan.. Galactica ini wahana yang nggak gitu seru, karena kita cuman naik ke kapal bentuknya bulat kapasitas 6 orang ada tembakannya di masing-masing bangku, dan kita tembak-tembakin laser ke titik-titik lampu di sepanjang perjalanan, kalau kena dapat poin. Tapi layar tempatku duduk --dan juga  bangku sebelahku-- nggak keluar jumlah poinnya, payah deh..

Wahana Galactica

Papan Score dekat pintu keluar wahana Galactica
Kelar main Galactica, kita mau makan siang dulu karena udah jam 1an. Sambil jalan ngelewatin wahana Ice Age, kita liat antriannya panjaaaaaang bangeeeett.. Dalem hati udah ngomong, ga usah naik deh kalo antri smp 90 menit gitu, panas2an soalnya yang bagian luar, pada payungan..


Tadinya anak-anak mau makan Yoshinoya karena ada nasi, tapi antriannya parah banget sampai ke jalan, jadi makan Bakso Afung aja deh di sebrangnya. Kedua resto ini ada di dekat wahana Ice Age dan Bianglala. 


Pas makan, mbak Pike bilang kita dikasih fasilitas Fast Trax, jadi nggak perlu antri di banyak wahana, bisa langsung masuk. Aaaaaa, seneng bangetttttt... Tiap masuk theme park a.k.a taman bermain, aku nggak pernah tambah fasilitas ini, karena nambah bayar lagi kan, hihi (emak irit).. Jadi kita semua dipakaikan gelang Fast Trax dan di cap juga. Makasyiii mbak Pike..


Wrist band dan stempel Fast Trax
Selesai makan siang, kita semangat banget mau naik wahana berikutnya. Pastinya nyobain Ice Age dong, secara pas di sebelah Afung tempatnya. Nanya mbak petugas Dufan, jalur fast trax dimana, ternyata langsung masuk ke dalam gedungnya lewat pintu khusus, whoaa aselik ngga ngantri sama sekali.. Kita ngelewatin orang-orang yang pada antri, sebagian pada duduk-duduk gitu main game online. Rasya langsung ngomong berbisik sama aku, "Bun, aku kasian sama yang pada antri, kalau bisa aku kasih-kasihin juga nih gelangnya sama mereka.." Oh, my kind-hearted son.. Tetaplah berhati baik sampai kapanpun ya nak..

Jadi si pintu khusus fast trax ini langsung mengantar kita ke depan tempat naik kapalnya. Aku sempat tanya mas dan mbak yang baru saja mau turun dari kapal, basah nggak? Ealahhh ternyata basah dong.. Langsung aku sibuk keluarin plastik buat tutupin tas, hahahaa.. Jadi kita naik kapal keliling-keliling trus tiba-tiba ada tanjakan kayak naik Niagara-gara gitu, udah siap-siap bakal ada turunan kan, eh taunya belum.. Masih keliling-keliling lagi sampai tiba-tiba ada turunan, dan bukan sekali, tapi 2x turunan dan kebanjur air haahahaaa... Seru deh si Ice Age ini, aku suka! Di sini sepatuku basah karena kena air yang menggenang di bagian dasar kapal.. Baju celana bagian kiri basah juga, karena ku duduk paling belakang sebelah kiri..

Wahana Ice Age

Kayaknya ceritanya udah lumayan panjang nih. Aku sambung lagi setelah ini ya..


Laff,
Bunda Divrasya

No comments:

Post a Comment