Monday, July 15, 2019

Yayyyy ke DUFAN... (part 2)

Assalamualaykum,

Oke, lanjut cerita Dufannya ya.. Part 1 nya bisa dibaca di sini


Jadi, selesai main Ice Age, kita langsung ke seberangnya, naik Bianglala. Pastinya bisa langsung naik juga pakai si fast trax. Karena kita berdelapan, jadi dibagi 2 kereta, mbak Damay with 3 girls, aku sama mbak Pike with boys. Aku kira cuman 2-3 putaran aja wahana ini, tapi kemarin kayaknya sampai 7 atau 8 putaran gitu deh, lumayan lama.. 

Dari titik tertinggi wahana ini kita bisa lihat laut Ancol, sambil dengerin yang teriak-teriak naik Tornado hihi.. Wahana Bianglala ini nggak serem, cuman bagi yang takut ketinggian, lumayan bikin ngilu juga sih, apalagi kadang pas di atas angin agak kencang, jadi keretanya goyang-goyang gitu :D Rasya agak takut di 3 putaran pertama, jadi dia sambil main hp nunduk aja nggak liat ke luar, tapi di putaran berikutnya sudah mulai berani dan sambil liat-liat yang main jetski di laut..


Wahana Bianglala

Selesai naik Bianglala, girls pada mau naik Kora-kora. Aku sama Rasya yang kurang suka naik thrill ride, jadi kita cuman ngeliatin mereka sambil ketawa-ketawa dari pinggir wahana. Kebetulan ada satu orang cowok yang teriak-teriak sambil silangin tangannya minta stop wahananya, jadi keinget dulu pas SD, aku sama Hellen,sepupuku, juga pernah minta turun pas baru naik Kora-kora, kita teriak-teriak dengan kencengnya: setoooopppp seetooopppp, hahaha.. Akhirnya wahananya di stop, nurunin kita berdua, baru dilanjut lagi.. Pengalaman tak terlupakan.. Sampai sekarang nggak pernah lagi naik Kora-kora :D


 

Selesai girls naik Kora-kora, kita ngeliatin sebentar orang yang naik Hysteria, wuiii ini ngeri banget, tingginya aja 60 meter. Cara Hysteria memacu adrenalin adalah dengan cara melontar pengunjung ke atas dengan kecepatan 4 Gravitasi bumi atau sekitar 100 km per jam. Setelahnya pengunjung dijatuhkan dengan kecepatan minus 1 Gravitasi skitar 60 km per jam (sumber: Kompasiana). Ngeri banget sungguh, aku sih nggak berani hihiii.. 


Berhubung sudah adzan ashar, kita lanjut sholat dulu di Masjid Firdaus yang letaknya antara Kicir-Kicir dan Istana Boneka. Setelah sholat, kita naik Alap-Alap, roller coaster mini yang aku suka naikin dari kecil. Paling enak duduknya di belakang, tapi kali ini aku naik 2 kali, sekali sama Raisa dan sekali sama Rasya, duduknya di paling depan hehe..


Wahana Alap-Alap
Abis naik Alap-Alap, kita masuk Istana Boneka. Antrian reguler menunjukkan 30 menit waktu antrinya, tapi karena kita pakai Fast Trax, jadi langsung masuk deh.. Beneran ini bahagia bener rasanya bisa langsung main nggak pakai antri.. Istana Boneka sekarang ini rasanya sudah lebih banyak bonekanya dibanding 10 tahun yang lalu, cocok banget kalau kita lagi mau ngadem di siang hari, atau ajak anak-anak yang lebih kecil dan kakek nenek, karena pasti bisa dinikmati oleh semua usia. Dari mulai pakaian tradisional daerah seluruh Indonesia, sampai negara tetangga, dan negara yang jauh juga ada di dalam Istana Boneka ini.

 

 

Abis dari Istana Boneka sejujurnya kayak udah lelah banget kaki melangkah.. Cek jam, udah lebih dari 10 ribu steps, biasa sehari-hari di bawah 5 ribu langkah doang hihi.. Sebagian jajan Shihlin, sebagian ke toilet, aku istirahat duduk di depan Shooting Gallery. 

Setelah semua kumpul, aku temenin anak-anak masuk ke Rumah Jahil / Rumah Kaca, semacam wahana labirin di mana kita harus menemukan jalan keluar di dalam rumah yang isinya cermin-cermin semua. Di dalem sempet pada dorong-dorongan nggak mau maju, karena keliatan dari cermin ada boneka Chucky di depan, hahahaa.. Keluar dari Rumah Jahil, lanjut ke Rango-Rango / Rumah Miring. Semuanya baru pada pertama kali masuk sini. Susah banget untuk jalan lurus atau balance karena memang pasti condong rebah ke kiri. Akhirnya bocah-bocah pada lari sampai pintu keluar (padahal nggak boleh lari di dalam, bahaya takut jatuh..), diteriakin supaya pada berhenti diem sebentar untuk foto nggak ada yang mau heuuu..

  
Pintu masuk Rango-Rango alias Rumah Miring
Pintu keluar Rango-Rango
Susah jalan lurus hihi..
Mereka masuk 2 kali ke dalam Rango-Rango, aku nunggu di luar. Abis itu kita sholat maghrib dulu, di masjid Firdaus lagi. Karena mba Damay besok harus ke luar kota, jadi kita nggak bisa pulang terlalu malam. Setelah pada jajan sosis dan chicken skin, diputuskan bisa naik 1 wahana lagi saja sebelum pulang. Anak-anak diminta pilih mau naik apa, akhirnya diputuskan naik Arung Jeram. Lets go!

Jalan dari area Alap-Alap ke Arung Jeram di sisi ujung lain Dufan memang lumayan jauh, anak-anak udah pada pegel, tapi tetep semangat hehe.. Mba Damay dan mba Pike nunggu di luar wahana, seperti biasa aku nemenin anak-anak. Aku juga udah nuker sepatuku pakai sendal jepit biar aman kalo basah. Antrian reguler masih lumayan panjang walau udah menjelang jam 7 malam, kurang lebih 60 menit dari papan infonya. Again, kita langsung masuk lewat jalur Fast Trax. Nggak nunggu lama, langsung naik perahu buletnya, dan nggak dicampur sama orang lain, cuman kita berlima aja. Karena baru pada pertama kali naik, dan rasanya cepet banget selesainya, pas keluar mereka ketagihan dan minta naik lagi. Raisa minta 5 kali, aku bilang maksimal 3 kali aja yaaa.. Kebetulan pintu keluar Arung Jeram ini persis sebrangan sama pintu masuk fast trax, jadi aja mereka langsung nyebrang masuk lagi. Di round yang kedua, Bita udah basah kuyup, tapi Rasya belum, masih penasaran pengen banget basah hahaha.. Akhirnya round ketiga, semua basah kuyup. Puas deh anak-anak main Arung Jeram..

Round 1, baru sebagian yang basah

Round 2, udah lumayan basah
Round ke 3 nggak ada fotonya, karena kayaknya udah menjelang jam 8, fotografernya udah pulang hehe.. Pas mau cetak foto di booth nya, mereka nyaris udah mau tutup, mbak sama mas petugasnya udah beres-beres.. Tapi karena pengen punya kenang-kenangan naik Arung Jeram, jadi aku melas minta mbak nya untuk cetakin foto yang ada :D

Selesai ganti baju, kita jalan balik ke pintu keluar, yang nggak terlalu deket juga.. Kaki udah mau copot rasanya haha.. Dekat pintu keluar, Rasya dan Raisa sempat foto bareng badut Dufan. Akhirnya menjelang setengah 9 malem kita sampai di parkiran, dannnn aku masih harus menyetir wkwkwk.. Dengan mengucap bismillah, nyalain google map, pulanglah kita..

Seneeeeeeng banget jalan-jalan dan main bareng ke Dufan kali ini. Special thanks to mbak Pike dan keluarga yang sudah memfasilitasi semuanya, juga buat mbak Damay. Bersyukur sekali punya teman di sekolah anak yang sudah kayak keluarga seperti ini. Jazakumullah khoyron katsiron..

Sampai ketemu lagi di cerita berikutnya ya!


Laff,
Bunda Divrasya


PS: Sampai di rumah, baru cek lagi total langkah di hari itu, 16.395 langkah ternyata.. 
Whoaaaa, lumayan banyak banget yaaa.. hehe.. ^.^




No comments:

Post a Comment